Jumat, 27 Oktober 2017

12 DESTINASI PALING DIMINATI DI SINAPURA



1. Merlion Park
Disini kita akan berfoto dengan Patung Merlion. Patung yang bersirikan Kepala Singa yang memiliki ketinggian 8.6 meter dan berat mencapai 70 ton. TAMAN INI GRATIS. Ini adalah Landmark wajib di Singapura untuk swafoto.



2. Gardens by The Bay
Taman gantung sekaligus hutan di atas awan ini bisa kamu dapatkan di Garden by The Bay Singapura. Taman kota modern yang berdekatan dengan sungai dan pantai yang indah. Meskipun tiketnya tidak murah, namun tempat yang satu ini pantas untuk kamu kunjungi minimal sekali saat berkunjung ke Singapura.

3. ArtScience Museum

Arsitektur Art and Science Museum bakal bikin kamu penasaran untuk melongok isinya. Lokasinya berdekatan dengan Garden by The Bay. Bentuk bangunannya terinspirasi dari bunga teratai. Tak berbeda dengan pohon-pohon baja di Garden by The Bay, bangunan Art and Science Museum punya fungsi untuk menampung air hujan.



4. Helix Bridge
Jika ingin merasakan jembatan terpanjang di Singapura, kamu harus mengunjungi Helix Bridge Panjangnya diperkirakan sekitar 280 meter. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Helix Bridge adalah saat malam hari karena suasananya lebih indah dengan hiasan lampu warna-warni yang menawan.

5. Sentosa Island
Ada sekitar 10 tempat wisata populer di Sentosa Island Singapura. Diantaranya seperti Universal Studio, SEA Aquarium hingga Benteng Siloso. Memang rasanya tidak cukup seharian berkeliling semua tempat wisata di Sentosa Island. Minimal kamu sudah pernah mengunjungi jantung taman hiburan di Singapura.

6. Haji Lane
Buat kamu yang liburan ke Singapura bersama pasangan, tempat ini cocok banget buat kamu untuk jalan-jalan sekaligus shopping. Ini dia tempat selfie paling oke dengan arsitektur kuno hingga modern. Akses transportasinya juga sangat mudah dari Stasiun Bugis.

7. Vivo City Mall

Buat yang suka shopping sambil jalan-jalan udah wajib deh mengunjungi Mal yang satu ini. Vivo City Mal terhubung dengan Universal Studio, namun jika belum tahu biasanya banyak yang melewatkannya. Buat yang masih punya keponakan balita bisa bermain di area permainan anak di lantai dua.



8. Chinatown
Kalau ingat dengan pasar Glodok kawasan Pecinan di Jakarta, wajib juga mengunjungi kawasan Chinatown di Singapura. Wisata etnik di kawasan Chinatown akan membuat kamu kembali ke masa lalu. Arsitekturnya masih terawat dan terjaga. Jangan khawatir soal belanja karana ada banyak aksesoris murah yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh traveling.



9. Mariamman Temple

Kalau sudah singgah di Chinatown jangan lupa mengunjungi wisata religi salah satu kuil Hindu tertua di Singapura. Konon kuil ini sudah dibangun sejak tahun 1862. Kuil ini sudah mengalami banyak perubahan namun tetap menyisakan bentuk aslinya. Bahkan proses pemugaran dilakukan oleh warga India yang datang langsung untuk pemugaran Kuil yang menjadi salah satu monumen nasional di Singapura.


10. Bugis Street
Kalau Orchard Road makin sepi karena daya beli masyarakat yang kami menurun, berbeda dengan kawasan Bugis Street yang dijadikan pilihan bagi para traveler dan backpacker dari luar negeri salah satunya turis asal Indonesia. Bugis Street merupakan surga belanja murah di Singapura. 



11. Esplanade 
Berlokasi dekat dengan patung kebanggaan Singapura yaitu Merlion. Esplanade adalah sebuah pusat seni dan merupakan salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk di dunia. Dengan bentuk atapnya yang unik dan mirip buah durian, Esplanade memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan seni, misalnya ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, hingga food court dan lain-lain. 

12. Marina Bay Sands 
Marina Bay Sands adalah ikon sekaligus tempat wisata di Singapura yang terbaru. Penampilan visual bangunan Marina Bay Sands sangatlah unik dan tiada duanya di dunia dengan 3 gedung utama yang dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal di atasnya. Marina Bay Sands memiliki ribuan kamar hotel, kasino, teater, ruang kesenian, restoran, klub malam, taman, hingga mall mewah dan lain-lain, semuanya dalam satu lokasi. Selain itu di bangunan berbentuk perahu yang ada di atas gedung, terdapat kolam renang yang merupakan kolam renang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 150 meter, dan berada di ketinggian 200 meter. Di ketinggian tersebut, anda dapat melihat Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Apabila anda ingin naik ke atas Marina Bay Sands, anda harus membayar sekitar 250,000 Rupiah. Pada malam hari, Marina Bay Sands mempertontonkan atraksi cahaya yang menarik dan dipantulkan oleh danau Marina Bay. Stasiun MRT terdekat dari Marina Bay Sands adalah stasiun Marina Bay dan stasiun Promenade.

13. HKBP SINGAPURA
Gereja ini menjadi tempat destinasi religi bagi penganut agama Kristen, khususnya yang bersuku Batak Toba. Gereja ini berlokasi di 8 Short St, Singapura 188214 (Tamil Methodist Church). 
Gereja tersebut sudah dikunjungi oleh ratusan punguan koor baik punguan ama maupun ina. 
Umumnya mereka yang melakukan kunjungan rohani maupun wisata rohani, pasti akan menyempatkan waktu untuk bisa beribadah di gereja ini. Demikian juga yang akan dilakukan oleh Punguan Koor ama Jubilate dari HKBP Bintan Center Tanjungpinang yang akan melakukan kunjungan rohani pada tanggal 28 - 29 Oktober 2017. 


Sebenarnya masih banyak lagi lokasi - lokasi menarik di Singapura. Pastikan waktu Anda cukup untuk menikmati semua lokasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPN: MENUJU PELAYANAN PERTANAHAN MODERN STANDART DUNIA

YUK.... SIMAK VIDEO INI DULU YAH... https://www.youtube.com/watch?v=fE1f0jXt5xk