Rabu, 01 November 2017

5 MANFAAT JADI VOLUNTEER bagi MAHASISWA

Kuliah nggak melulu masuk kelas terus pulang gitu aja, guys. Coba deh cari kegiatan lain yang tentu bermanfaat. Banyak loh kegiatan di luar kampus yang bisa lo coba, seperti panitia kompetisi, organisasi, dan lainnya. Berikut ini, gw beri 5 deretan manfaat yang bisa lo dapat kalau jadi volunteer.

1. Membuat Waktu Luang Jadi Lebih Bermakna 
 Kegiatan jadi volunteer atau relawan itu sederhana dan tepat serta mudah dilakukan. Lo nggak perlu alasan khusus untuk melakukan kegiatan-kegiatan kesukarelawanan. Kalau punya waktu luang, saatnya ikut jadi volunteer.
Ikut bersih-bersih di sekitar kompleks

2. Merasakan pengalaman real-life
Lewat kegiatan volunteer bisa bikin lo mendapat pengalaman yang mungkin nggak terpikir. Beragam kegiatan dan hal di dalamnya layak dijadikan pelajaran hidup ke depan. Lo juga bisa mengasah skill, bahkan menemukan passion.
melatih suara dalam paduan suara

Mengajar gratis bagi anak-anak

3. Menguatkan CV
Lo bisa masukin pengalaman volunteer ke CV loh. Hal itu tentu berguna banget untuk masa depan, khususnya dunia kerja. Nanti lo nggak cuma dilihat dari segi akademik aja, tapi juga pengalaman di luar itu, termasuk volunteer.
CV untuk melamar kerja dan kegiatan keluar daerah

4. Perbanyak teman
Hal terpenting juga nih, kegiatan volunteer itu bikin banyak teman loh. Lo bisa banyak teman juga dari latar belakang yang berbeda, nggak itu-itu melulu. Kalau sewaktu-waktu butuh sesuatu jadi lebih gampang 'kan dengan banyak teman.



5. Menyenangkan
Kegiatan volunteer tentu menyenangkan. Walau mungkin akan terasa lelah, akan tertutupi dengan kesenangan terutama kegiatannya memang yang lo suka. Masih ragu ikut volunteer kegiatan kampus? Sekarang saatnya bergerak dan mencoba hal baru, guys!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPN: MENUJU PELAYANAN PERTANAHAN MODERN STANDART DUNIA

YUK.... SIMAK VIDEO INI DULU YAH... https://www.youtube.com/watch?v=fE1f0jXt5xk