Senin, 06 November 2017

KENAPA BET TENIS MEJA WARNA MERAH DAN HITAM?

Tidak hanya pemain tenis meja, orang awam juga tahu kalau karet pada bet tenis meja hanya ada warna meran hitam pada masing-masing sisinya. Namun apakah semua sudah tahu kenapa harus berwarna hitam dan merah? BELUM TENTU. Atau jangan-jangan Anda yang pemain tenis meja (pimpong) pun belum tahu juga yah? oke, never main... Sekarang sudah saat nya anda untuk tahu

Sebenarnya dulu, tidak ada peraturan di oleh raga tenis meja yang mengharuskan menggunakan karet bet berwarna merah dan hitam. Namun, karena perlunya dicarikan solusi bagi para pemain untuk mengenal tipe permainan lawan, maka dibuat 1 kesepakatan terkait dengan karet bet, salah satunya melalui warna.

Pada dasarnya karet pada bed memiliki dua kemampuan yang berbeda, sekalipun tidak signifikan. Salah satu sisi bet tenis meja memiliki power yang kuat. Sehingga bola dengan lebih deras mengalir ke arah lawan. Sementara sisi lainnya memiliki kemampuan speed. Karena belum adanya peraturan tersebut, sehingga dulu banyak pemain tenis meja yang selalu menduga-duga lawan akan memukul dengan apa? Speed atau power? Untuk itulah diberlakukan aturan bed tenis meja harus dibedakan, yakni warna merah dan hitam.

Menurut Robbinstabletennis, dua warna tersebut adalah hasil musyawarah yang memiliki alasan. Baik warna merah atau hitam sama-sam tidak mencolok. Sementara itu, federasi tenis dunia menetapka agar karet bet dengan warna hitam lebih memiliki kesan power sedangkan bed di sisi lain yang berwarna merah akan berefek pada speed. Itulah sebabnya banyak pemain dunia yang menempatkan warna hitam berada di posisi forehand, sedangkan warna merah ada di backhand. Khususnya pada pemain Tiongkok. Karena karet bet yang mereka ciptakan sudah standar dan disesuikan dengan keputusan ITTF. Sementara bet buatan Eropa tidak ada perbedaan efek dari kedua sisinya.

Namun, untuk karet baru, biasanya ada cara yang mudah untuk mengenali apakah jenis karet tersebut untuk power atau speed? Umumnya karet hitam lebih lengket ketimbang karet merah. cara membuktikannya, silahkan tempelkan karet hitam Anda ke rambut, maka rambut tersebut akan menembel di karet hitam. Sementara jika kita menempelkan karet merah, rambut tidak akan lengket. Terlepas dari itu semua, kebanyakan pemain dunia kerap menempatkan hitam pada posisi forehand ketimbang warna merah. Bagaimana dengan Anda saat ini? Kalau saya, karena menggunakan karet eropa, sehingga saat ini masih menggunakan bet merah sebagai forehand.
Ngomong-ngomong, apakah Anda sudah tahu sejarah olahraga tenis meja? klo belum, coba lihat disini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPN: MENUJU PELAYANAN PERTANAHAN MODERN STANDART DUNIA

YUK.... SIMAK VIDEO INI DULU YAH... https://www.youtube.com/watch?v=fE1f0jXt5xk